Mendaki Gunung Agung

Mendaki Gunung Agung

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di Bali yang memiliki ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut. Di bagian bawah Gunung Agung, terdapat dua pura besar yang disebut Pura Besakih, yang merupakan pura terbesar di Bali dan Pura Pasar Agung.

Kita bisa mendaki Gunung Agung dari berbagai arah. Dua rute terpendek dan rute yang paling populer adalah dari Pura Besakih, di sisi barat daya gunung dan dari Pura Pasar Agung di lereng selatan.

Ruta termudah yang paling umum untuk memulai pendakian ke Gunung Agung adalah dari Pura Pasar Agung, 30 menit berkendara dari desa Selat. Dibutuhkan sekitar 3-4 jam pendakian untukĀ  tiba di bibir kawah (2.880). Pada hari yang cerah kita bisa melihat matahari terbit di balik Gunung Rinjani Lombok dengan pemandangan ke selatan dan timur. Jika anda ingin melihat matahari terbit, anda bisa memulai pendakian pukul 02.00.

Anda bisa menikmati matahari terbit sambil sarapan pagi yang telah disiapkan di tempat dan juga bisa mengambil gambar di sekitarnya. Anda akan dapat melihat kawah berbentuk oval dengan melihat lurus ke bawah ke dalam kawah dengan kedalaman sekitar 500 meter. Selain itu, anda dapat melihat di sebelah selatan terdapat Gunung Rinjani di pulau tetangga Lombok. Setelah anda menikmati pemandangan yang indah, anda hanya perlu menghabiskan 3 jam untuk kembali ke Pura Pasar Agung.

Perkiraan waktu penjemputan berdasarkan area :
– Nusa Dua/Jimbaran : 11.00 PM & kembali pukul 03.00 PM
– Kuta /Legian/ Seminyak : 11.30 PM & kembali pukul 02.45 PM
– Sanur : 11.00 PM & kembali pukul 02.00 PM
– Tabanan : 10.30 PM & kembali pukul 04.00 PM
– Amed : 11.00 PM & kembali pukul 01.00 PM
– Padang Bai : 12.00 AM & kembali pukul 01.00 PM
– Ubud : 11.30 PM & kembali pukul 02.00 PM

Catatan :
– Selama hari-hari upacara di Pura Besakih, Pura Pasar Agung dan sekitarnya, kegiatan pendakian ke Gunung Agung tidak diperbolehkan.
– Trekking ke Gunung Agung memulai pendakian dari Pura Besakih khusus untuk pendaki yang sudah berpengalaman, karena medan yang dilalui sangat ekstrim dan untuk pendaki pemula kami menyarankan anda untuk memulai pendakian dari Pura Pasar Agung.

Hari-hari yang disebutkan adalah
– Purnama Kelima (selama 5 malam bulan purnama) selama 11 hari
– Purnama Kedasa (selama 10 malam bulan purnama) selama 11 hari
– Buda Wage Kulantir selama 5 hari

Jika anda ingin mengetahui rincian hari-hari yang disebutkan dalam kalender masehi atau kondisi cuaca, silahkan hubungi kami.

Pendakian akan dipandu oleh Bpk Gung Bawa yang telah melakukan pendakian ke Gunung Agung sejak tahun 1996, dia akan mengatur perjalanan anda lebih dari sekedar pendakian.

Jika anda ingin melakukan pendakian dalam kelompok atau siswa, silahkan hubungi kami untuk kesepakatan khusus.

Apa yang harus anda bawa untuk perjalanan ke Gunung Agung :
– Sepatu pendakian
– Celana panjang
– Jaket

Harga :

No Pilihan yang tersedia Harga (Rp) Per
1 Mount Agung Trekking ( 1 person ) 1.820.000 Orang
2 Mount Agung Trekking (2 – 9 persons) 1.040.000 Orang
3 Mount Agung Trekking (group) 975.000 Orang

Book Pemesanan Secara Online

Harga termasuk : transfer ke hotel, tiket masuk, pemandu berbahasa inggris yang berpengalaman, kopi panas atau teh, souvenir, roti, dan air mineral.