Taman Sukasada Karangasem

Tur Karangasem dan Goa lawah

Karangasem memiliki berbagai macam pemandangan alam yang luar biasa. Perbukitan yang diselingi hutan tropis, sawah berundak, pantainya yang indah, peninggalan sejarah dan budaya, desa “Bali Aga” dengan pola hidupnya yang unik membuat Karangasem layak untuk anda kunjungi.

Sangat mudah untuk mencapai semua tempat menarik yang ada di Karangasem karena sudah didukung oleh jalan raya dengan kondisi yang baik, fasilitas seperti hotel, restoran, dan toko suvenir sudah tersedia untuk menambah kenyamanan suasanya anda berwisata.

Tempat yang akan dikunjungi selama wisata ini

Goa Lawah (Gua Kelelawar)
Goa Lawah adalah sebuah pura yang ada didalam gua dan dihuni oleh ribuan kelelawar. Pura ini banyak dikungjungi oleh umat Hindu dari seluruh Bali. Pura ini salah satu pura terbesar di Bali dan terletak secara strategis di pinggir jalan utama yang menghubungkan Denpasar dengan Candidasa. Laut biru di seberang pura dan pasir hitam yang menghiasinya menambah keindahan peisisir pantai ini.

Taman Sukasada
Taman Sukasada adalah taman cantik yang dikelilingi kolam ikan dan bangunan dari bekas Kerajaan Karangasem yang memiliki nilai sejarah dan nilai artistik yang tinggi. Tempat ini merupakan tempat peristirahatan dari para raja dan keluarganya yang terlihat dari desain bangunan yang sangat indah untuk menambah kenyamanan sang raja beristirahat. Bangunan tua ini masih terjaga keindahanya sehingga menjadi salah satu tujuan pariwisata yang terkenal di Bali.

Tirta Gangga
Tirta Gangga adalah taman indah dengan air mancur dan kolam ikan di sekelilingnya. Taman ini dibuat oleh Raja Karangasem sebagai tempat beristirahat bagi sang raja berserta keluarganya. Pada awalnya, taman ini dipergunakan sebagai pemandian untuk keluarga kerajaan, dan sekarang sudah dipugar sehingga menjadi lebih tertata dan menarik. Ada sumber mata air di tempat ini yang dialirkan menuju sebuah menara yang membuatnya menjadi air mancur. Air mancur ini kemudian menjadi lambang Tirta Gangga yang dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Desa Tenganan
Desa Tenganan merupakan desa tradisional bali dengan budaya dan kehidupan sosialnya yang unik. Desa ini merupakan desa bali kuno yang kehidupan masyarakatnya sangat berbeda dari desa lain yang ada di Bali. Masyarakat Desa Tenganan menjaga budaya mereka dengan sangat kuat yang membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Rumah-rumah di Desa ini dijaga keaslianya termasuk bentuk dan fungsi yang mendukung kelangsungan desa.

Rencana Perjalanan :
Jemputan di hotel – Mengunjungi Goa Lawah – Mengunjungi Desa Tenganan – Menikmati makan siang di restoran lokal di Candidasa  – Mengunjungi Taman Sukasada – Mengunjungi Tirta Gangga – Kembali ke Hotel
– Jemputan di hotel pukul  08.00 – 08.30
– Kembali ke hotel sekitar pukul 18.00

Harga :
– Charter APV atau Avanza Rp 780.000/mobil
– Charter Pregio  Rp 1.040.000/mobil
Book Pemesanan Secara Online